Home » Acara Sepeda » Puncak Explorer Gravity Enduro Race

Puncak Explorer Gravity Enduro Race

Ada info kegiatan dari Puncak Explorer yang mengundang para sahabat sepeda untuk ikut berpartisipasi dalam Gathering MtB Indonesia Community dan atau menyaksikan gelaran :

“PUNCAK EXPLORER GRAVITY ENDURO RACE”

Yang merupakan sebuah acara lomba sepeda gunung “MTB” pertama di Indonesia yang mengharuskan kepada seluruh pesertanya untuk dapat menaklukan lintasan lomba berupa trek seperti Crosscountry (XC),Downhill (DH) ,Uphill (UH), dan lainnya. Dalam perlombaan All Mountain para peserta di tuntut untuk lebih menguasai beberapa “genre” yang ada di dunia MTB agar dapat menaklukan lintasan lomba tersebut.

Syarat umum peserta lomba:
1.  Berbadan serta jiwa yg sehat dan tidak dalam masa perawatan karena sesuatu penyakit .
2.  Mengisi formulir pendaftaran, menandatangani surat pernyataan dan melunasi biaya pendaftaran.
3.  Kategori dalam perlombaan ini dibagi dalam kategori usia dan Setiap peserta hanya boleh mengikuti 1 kelas yang sesuai dengan kategori nya .
4.  Panitia akan mendiskualifikasi kepada peserta yang kedapatan mengikuti kelas yang tidak sesuai dengan kategori kelas nya .
5.  Setiap pemenang wajib menunjukan identitas dirinya yang sah dan sesuai dgn kategori kelas yang di ikutinya .

Peraturan perlombaan::
1.  Sepeda yang digunakan adalah jenis sepeda gunung “MTB” full suspensi dengan travel rear suspensi minimum 4” (empat inci) serta travel front suspensi min 100mm dan yang telah lulus Scrutinizing .
2.  Lingkar roda yang diijinkan berdiameter 26” atau 29” dengan ukuran lebar ban bebas .
3.  Peserta wajib mempergunakan atribut bersepeda seperti Sepatu,Helm,sarung tangan,jersey dan safety equipment .
4.  Safety equipment yang disarankan adalah Helm (full face atau half face ) ,body protector, elbow protector, knee protector .
5.   Seluruh peserta wajib melewati seluruh lintasan lomba yang sudah ditentukan .
6.  Panitia akan memberikan sangsi hingga diskualifikasi kepada peserta yang kedapatan memotong jalur ,dengan sengaja merusak lintasan lomba, mengganggu peserta lainnya dan hal-hal lain yang dapat mengganggu kelancaran jalannya acara lomba ini.

Pendaftaran via online :: puncak.explorer@gmail.com

Kegiatan Gathering MtB Indonesia, akan berlangsung pada hari Sabtu 11 Februari 2012, jam 07.00 s/d jam 15.00 sebagai berikut,

- Bagi peserta PE Gravity Enduro Race, akan berkumpul start di dekat Patung Pramuka (danau kecil) sebelum Melrimba.

- Bagi para sahabat sepeda gunung pecinta HUTAN, dapat beramai ramai menonton dan menikmati keindahan pegunungan-hutan Legok Kondang melalui jalur biasa TW,  masuk via POSKO Satpam Kebun Tehh Ciliwung, dilanjut ke Telaga Asat, perumahan karyawan perkebunan, jalur  TW5 dan berkumpul di lapangan bola.

- Dilapangan Bola, para sahabat sepeda akan dapat menyaksikan acara serta berpartisipasi dalam deklarasi PE-Perum Perhutani, -Program “TANAM POHON DI SINI”-One Ride One Tree,  Program MtB Indonesia Community menyepedakan PolHut, peletakan batu pertama di mulai nya pembangunan jalur Hutan Puncak Canopy (HPC)serta bazzar dan hiburan.

Demikian undangan ini kami sampaikan, mohon bantuan sahabat sepeda untuk menyebarkan dan saling berbagi.

Posted in Acara Sepeda and tagged as , , ,

4 comments on “Puncak Explorer Gravity Enduro Race

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>